SELAMAT DATANG

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Selasa, 31 Agustus 2010

Semangat 17 Agustus di Sepanjang, Meriah


Kendati merupakan wilayah paling ujung timur dari kabupaten Sumenep, tak berarti kegiatan peringatan HUT ke 65 Kemerdekaan RI di desa Sepanjang Kecamatan Sapeken kendor. Terbukti, selama sekitar dua bulan lebih dimulai sejak pertengahan bulan Juni, pemerintah desa Sepanjang Kecamatan Sapeken menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya bidang olah raga berupa sepak bola yang diikuti 15 kesebelasan , 23 tim bola volley putra putrid ,dan bazar yang datang dari berbagai macam pulau di wilayah sekitar pulau Sepanjang ikut ambil bagian.

Seperti pantauan koran ini, semangat masyarakat di desa tersebut dalam menyambut HUT Kemerdekaan sangat antusias. Pagi sampai siang bazaar, sepak bola dan volley ball sore hari, malam hari pentas hiburan rakyat. Momen ini sekaligus merupakan hiburan gratis bagi masyarakat desa Sepanjang dan sekitarnya. Menjelang bulan puasa, seluruh kegiatan usai.

Kepala desa Sepanjang, Hamsuri, SE melalui ketua pelaksana Abd Salam mengatakan,” kegiatan rutinitas tahunan ini adalah murni swadaya masyarakat desa, sementara dana yang tersedot untuk kegiatan ini mencapai sekitar Rp. 60 juta. Kita sengaja untuk momen sekarang melibatkan seluruh unsur yang ada seperti ulama, umaroh, masyarakat, pengusaha maupun pihak perusahaan migas, yang terpenting dapat menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme guna menangkal adanya disintegrasi bangsa”, tegas mantan Perhutani ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar