SELAMAT DATANG

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Selasa, 31 Agustus 2010

Tim Survey Meter Kunjungi SMP 3 Sapeken, Komisi D DPRD Sidak


Sumenep, Sergap

Guna mendapatkan data otentik tentang Manajemen Berbasis Sekolah, Tim Survey Meter Yogyakarta yang berjumlah 5 orang dengan berbagai disiplin ilmu, mengunjungi SMP 3 Sapeken yang berlokasi di pulau Sepanjang. Tim ini memiliki kerjasama dengan Kementrian Pendidikan Nasional sekaligus dipercaya oleh Word Bank ( Bank Dunia) dalam rangka mengadakan pengumpulan data ke beberapa sekolah yang menjadi sample di wilayah kabupaten Sumenep. Diantaranya, SDN Kepanjen Kec.Kota Sumenep,SDN Angkatan III Kec.Arjasa dan SDN Sapeken II Kec.Sapeken. Sedangkan SMP 3 Sapeken merupakan satu-satunya sekolah tingkat menengah di kabupaten Sumenep yang mendapatkan kunjungan tim survey. Hal ini dilakukan untuk melihat sejauhmana penerapan system manajemen berbasis sekolah di setiap lembaga formal benar -benar diterapkan.

Sementara itu, sehari setelah kunjungan tim Survey Meter, Rabu (14/4) lalu Komisi D DPRD Sumenep melakukan sidak ke SMP 3 Sapeken . Rombongan terdiri dari 12 orang dipimpin oleh ketua Komisi D, H Moh.Subaidi SE,MM. Dalam sambutannya, salah satu kebijakannya adalah dalam rangka upaya perubahan pendidikan ke depan tentu melihat sarana dan prasarana di sekolah, arah kebijakan tersebut ditekankan kepada peningkatan mutu pendidikan dan tentu perlu diimbangi sarana dan prasarana yang memadai,serta didukung oleh tenaga edukatif yang memiliki kualifikasi akademik yang berkualitas, ujar politisi PPP ini.

Ditempat yang sama, Kepala UPT SMP Negeri 3 Sapeken Abd Kifli,S.Pd menyambut baik kedua lembaga baik dari tim Survey Meter maupun dari Komisi D DPRD. Kendati momen seperti itu tidak pernah terjadi dalam sejarah berdirinya lembaga ini mengingat faktor geografis yang terkadang menjadi sebuah kendala.” Saya sangat apresiatif khususnya kepada lembaga wakil rakyat yang membidangi pendidikan ini, dapat mengetahui secara langsung kondisi pendidikan di kepulauan. Ke depan ujar Kifli, lembaga ini mampu mengakomodir kesejahteraan guru di kepulauan, khususnya kategori tunjangan daerah terpencil.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar